Kamis, 19 September 2013

Bokap over protektif 2





            Dari Sabang sampai Merauke siapa sih yg egak tau kalo gue suka ikut acaraacara festival Korea atau Jepang gitu ? Dari Merkurius sampe Neptunus siapa sih yg egak tau kalo gue itu Asian freak ? Bukan orang gila di asia ya. Bukan -________- orang yg tergilagila sama hal yg berbau asia gitu *emang asia ada baunya ?

            Apalagi masalah Bigbang. Gue benerbener jatuh cinta sama ini Boyband. Gue ikut comunity nya dan bahkan gue ikut dari awal berdiri, Nih baca dulu biar jelas. Jadi wajar dong kalo gue mau ikut gathering VIP Banjarmasin yg ke 2 ? wajar banget malah. Tapi ada satu oknum yg egak bisa mewajarkan kewajaran itu.

            Siapa Neng siapa ?

Siapa lagi kalo bukaaaaaan ...



            Iya ABAH !! 100 buat anda


Over Protektiv Abah mencapai batas. Benerbener udah sampe dibatas, lewat malah. Gue udah cerita kan kalau Abah gue itu salah satu spesies makhluk hidup ter-sensitif ? nih baca dulu biar lebih jelas.

            Jadi gini. Gue mulai dari kejadian beberapa bulan kemaren, tepatnya pas tanggal 28 Oktober 2012. Ya hampir setahun lah, gue berantem sama Abah pas pulang dari Asian Festival yg diadain digedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.



            Penyebabnya garagara hal sepele bingit menurut gue.

Gue otw ke sana dari jam 9 pagi, perut kosong dan gue bawa uang sedikit. Sampe sana gue langsung nyari jajanan makanan khas Jepang yg banyak dijual, untungnya ada temen gue yg buka stand makanan jadi gue dikasih bonus hehe.

            Perut kenyang namun uang menipis. Gue niat simpen uang buat makan siang. Gue pun asik liat acara sambil ngemil dan sesekali keliling liat standstand lain yg ada. Gue egak nafsu liat makanan, aksesoris, miniatur, bahkan pas liat sesi pemotretan pake baju Hanbok ( baju khas Korea ) gue biasa aja. Tapi iman gue terganggu pas liat pernakpernik khusus Bigbang ~

            Gue pun langsung nanyananya harga. Niat Cuma mau tau harganya doang, tapi sialnya yg jualan kenalan gue, mereka panaspanasin gue buat beli ( jahat ya ? ) dan akhirnya gue beli Kipas Bigbang. Gue pilih yg ada tampang mereka berlima ( padahal ada yg khusus tampangnya Gdragon doang ! ). Gue kesenengan beli itu kipas. Dibenak gue udah jelas pemikiran “ini kipas egak boleh gue bawa kesekolah, nanti penyok direbutin didudukin setansetan dikelas. Ntar bau digesekgesek ke ketek itu monyetmonyet. Pokoknya ini kipas gue sayang !” dan kipas itu pun gue foto.



            Setelah selesai liatliat gue pun asik nonton acara. Ketika asikasiknya nonton tibatiba gue liat temen gue dipinggir Panggung. Langsung gue samperin dan kita ngobrol, ternyata mereka jadi Dance bintang tamu diacara itu, mereka minta gue nonton – sebenernya nyuruh videoin mereka doang – dan jam mereka tampil itu pas acara penutupan. Gue iyain aja ~

            Gue pun asik fotofoto sama cosplayer yg ada disana, sampe batrai habis. – Bukti nyata kalau ternyata mereka narsis.
            Dan karna nunggu tementemen gue tampil sementara Batre gue habis. Gue egak tau kalo Abah sibuk nelponnelpon gue buat nyuruh pulang.

            Ini inti permasalahannya.

Begitu gue pulang gue langsung disemprot.

            “ngapain aja kamu seharian ?!”
            “Kemana aja ? pasti ketempat lain selain ke gedung itu !”
            “kenapa ditelpon egak diangkat ?!”
            “blablablablablablabla”

Gue Cuma bisa melongo dituduh kayak begitu. Gue kaget pulangpulang dimarahin, padahal gue pulang jam 5 kurang. Liat abah nyamuk gitu gue Cuma bisa diem sambil beresberesin isi tas – Bedak, Lipgloss, maskara, HP, kamera, headset, sarung tangan, tisu, kipas ...

            Dan GEPRAAAAAK !!!!!



            Kejadiannya cepet banget. Gue yg lagi ngeluarin kipas kaget setengah mati, egak lupa bilang “ee copot ee copot apaan yg copot ” biar gaul. Itu kipas pindah posisi dari tangan gue ketangan Abah

            “APA INI ? kamu kesana Cuma buat beli beginian ? tadi uang yg dikasih buat beli ini ? trus makan apa kamu hah ? nahan laper ? iya ? buat kipas kayak begini ?”

            Kipas egak berdosa itu diremesremes, dipatas, dibanding.
            KRAK KREK KRAK KREK

Bersama bunyi kipas patah itu hati gue juga ikutan patah. Astaga itu kipas baru aja dibeli ..

            Gue belum pamerin itu kipas ketementemen VIP gue, belum nyiumin tampang yg ada dikipas itu, gue belum ngipasin itu kipas ..........

            “Ini Abah sita. Sudah sana mandi !”

Gue pun nangis dipojok kamar ... hiks

Gue lega Abah berenti marahmarah. Dan begitu tau itu kipas disita, gue masih bisa senyum mikir itu kipas bakal gue ambil diemdiem. Iya pasti bisa ...

            Tapi gue salah besar. Rumah yg kembali hening itu tibatiba dikagetin lagi sama suara abah

            “INI KENAPA YG INI MAKAI SALIB ? YG KAYAK BEGINI DIIDOLAKAN ? SUDAH GAUSA KOREAKOREA LAGI. NURUT SAMA ORANG TUA JANGAN DURHAKA KAMU !!”
Dan gue Cuma bisa bengong – HAAAAH ??



            Sejak saat itu gue trauma. Baru ini dibilang jangan durhaka.

Sejak itu pula gue stop jadi Asian freak, stop kepoin Bigbang walaupun informasi dari tementemen tetep jalan. Mulai jarang ikut festival walaupun kadangkadang mampir buat liatliat.

            Dan begitu gue tau bakal ada gathering dari komunity gue sendiri gue nyoba izin buat ikut. Dan hasilnya ?

            “Gausalah Rum. Ngapain yg ikut begituan”
Hati gue sobek.

            Abah, bisa gak sih liat positif nya dulu ? gue kan ikut acara begituan egak ngelakuin yg aneh. Apa kalo gue ikut festival korea pulangpulang gue jadi bininya orang korea ? egakkan padahal sih maunya

            Daripada gue ikut yg egak bener. Ikut persatuan penjahat misalnya. Mending gue ikut yg beginian kan ? kan sesuai hobi
Tapi yasudahlah. Gue sebagai anak egak bisa protes macemmacem kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar