Jumat, 21 Juli 2017

Kronologi Batuk Babi

Dari ini gue batuk parah lebih dari seminggu astaga :(

Selesai Idul Fitri gue mulai puasa senin - kamis buat bayarin hutang-hutang puasa di bulan Ramadhan, ga nanggung hutang puasa 10 hari haha karena mens yang kebetulan enggak teratur bulan kemaren enggak datang jadinya pas kena bulan Ramadhan 14 hari gue menstruasi.

pas tanggal 6 Juli kemaren gue puasa. terus Vira main kerumah sambil minta temenin ke Madam Entine (nanti deh gue review soal Madam Entine). karena udah lama banget enggak ketemu Vira akhirnya kita ngobrol panjang lebar. Saking panjang dan lebarnya sekitan jam 3 tenggorokan gue mulai sakit, tapi karena cerita yang gue sampein ke Vira belum selesai yaudah gue paksain terus buat ngomong. Itu kesalahan pertama gue.

Pas Vira pulang sekitar jam setengah 5 baru tenggorokan gue berasa banget sakitnya sampai males ngomong lagi. dan kesalahan kedua gue adalah waktu berbuka langsung minum air putih sedikittttt dan lanjut minum es kepala. makin deh tuh sakit tenggorokannya enggak terkontorol. Tengah malam tenggorokan panas banget sampai badan ikutan panas dan kepala nyut-nyutan. dan bener aja besoknya demam seharian sampai malam panas badan baru mulai turun.

Kesalahan ketiga, demam belum benar-benar turun tapi gue langsung main keluar rumah tiga hari berturut-turut pada tanggal 7, 8, 9 Juli. Alhasil pas tanggal 10 Juli demam gue balik lagi, kali ini dikasih bonus batuk dan hitung mulai banjir. Seharian muka jelek banget soalnya gue kalau lagi sakit bawaannya mewek hehe.

Kapok dengan tiga kesalahan sebelumnya, gue enggak minum yang dingin-dingin lagi (air putih anget doang sampai sekarang), istirahat total dirumah (asli seharian tidur, untung masih dianggap anak sama emak gara-gara tugas harian dirumah terbengkalai), sampai nafsu buat ngomong pun menurun drastis.

Sekarang demamnya udah bener-bener pergi. Hidung juga udah bebas banjir tapi entah kenapa batuknya masih stay with me banget. Dan menurut babe batuknya kayak suara babi anjiiiir maacih babe. Batuk berdahak dan tenggorokan gatal banget, apalagi kalau tengah malam kayak waktu sekarang gue ngetik ini batuknya lama banget. Udah dibatukin sampai dada sakit tapi gatalnya enggak pergi-pergi.

Gue udah rajin minum obat, udah nyoba cara alami juga kayak minum perasan jeruk nipis dicampur kecap, kumur-kumur air garam, minum madu, dll. Sekarang cara ampuh buat ngurangin rasa gatal  cuma dengan cara minum air anget sih, lumayan manjur buat meredakan sebentar.

Saat ini sudah memasuki hari ke 11 batuk, nanti agak siangan gue mau ke Puskesmas periksa. Mungkin lebay tapi gue takut kena alergi atau apa gitu sih. Ditakutin gue kena TBC pula sama temen-temen anjir dasar.

Doain gue cepat pulih ya ! Dan batuk, please move on dari gue. Gue capek kita udahan aja ya. :(

2 komentar:

  1. Coba tambahkan foto.
    Habis tu antar paragraf diberi pemisah sekira kd keliatan begelumuk tulisannya. Mungkin di PC kd tp kentara, tapi di hp lumayan berasa loh..
    Mudahan sarannya membantu.
    Keep istiqomah rajin nulis lah hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. *langsung edit postingan enter enter enter*
      makasih mas sarannya. iya insyaa Allah istiqomah

      Hapus