Minggu, 01 Oktober 2017

MAU NGESNAPGRAM DI HP ANDROID TAPI KAMERA ENGGAK BISA BOLAK BALIK ? BACA DULU DEH !




Instagram merupakan salah satu sosial media yang mampu bertahan lama dihati para pengguna smartphone, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna Instagram dari zaman logo masih berwarna coklat sampai sekarang berubah menjadi ungu, pengguna Instagram tidak berkurang dan malah semakin banyak. Hal itu dikarenakan Instagram selalu memberikan inovasi disetiap updatean versinya dan selalu memberikan suguhan-suguhan fitur baru.

Aku masih ingat pas masih SMK dulu Instagram cuma aplikasi buat mengupload foto. Jujur pas dizaman itu sempat heran ini sosmed apa serunya ? Cuma upload-upload foto doang, di Facebook juga bisa kali ! Mana uploadnya satu-satu, enggak efisien ! Tapi sekarang ? Enggak cuma nawarin sekali upload foto bisa langsung banyak, tapi Instagram juga ada fitur snapgram dan juga insta live nya juga. Kaya aplikasi ono noh, iya yang onoh.

Nah ngomongin snapgram, kids jaman now doyan banget nih ngesnap kegiatannya sehari-hari di salah satu fitur Instagram ini, semacam apa-apa harus diupdate gitu. Seakan-akan all people in the world harus tau kegiatan apa yang sedang dilakukan. Alasan ngesnap terus sih "biar eksis" katanya. Hahhhh biarlah, biarkan mereka ber opini dan berkreasi semau mereka asal enggak negatif aja. Tapi suka sedih ih, snapgram di HP Android sama di HP Iphone agak beda :") Di Iphone pengguna dapat dengan bebas membolak-balikkan kameranya, sedangkan di Android enggak. Iya Iphone, kamu hebat.

Berhubung kemaren aku sempat bete karena kamera snapram aku enggak bisa ngesnap sambil bolak-balikkan kamera, temen ku pun ngasih tau gimana caranya biar HP Andorid bisa ngesnap sambil bolak-balikkin kamera. Ternyata gampil banget :"). Nah caranya begindang pemirsa :

Buka kamera snapgram.


Tekan, kemudian geser kebawah sampai keliatan warna hitam dibagian atas.
Btw, kaos kaki nya beli di Felicia Shop Banjarmasin loh

Kemudian lepaskan jari, otomatis bagian bawah secara otomatis menampilkan deretan foto terbaru di Handphone mu.
abaikan fotonya, HP temen ini mah.


Kembalikan ke mode video snapgram. Tekan video, dan voila di sisi kanan bawah bakal ada lambang kamera bolak balik.

Kamera bolak balik berfungsi cuma di rewind sama hands-free ya. Di normal sama boomerang enggak bisa. Kemarin udah nyoba di HP OPPO berhasil pakai cara ini. Kemarin-kemarin Xiaomi juga bisa tapi sekarang udah enggak bisaa :( Android kamu tipe nya apa ? cobain ya kalau bisa comment dibawahhhhhhh.

*Note: Sebenernya udah banyak yang tau cara ini, tapi berhubung ternyata temen-temen aku banyak banget yang belum tau, sok atuh aku bikin artikel ini. Kira-kira kalau bikin artikel tutorial bikin tulisan blink-blink sama cara agar wallpaper snapgram warna-wani, ada yang tertarik gak ?

Tulisan ini diikut sertakan dalam:
badangsanak.com
 yang diadakan oleh komunitas Pena Blogger Banua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar