Jumat, 27 September 2013

Malming Horror


            Kayaknya ungkapan "malming pantang bagi jomblo" itu benerbener serius deh bukan mainmain. Buktinya gue jomblo gini mau malming aja susah banget. Pas giliran ada kesempatan malming gue malah ngerasain pengalaman horror.



            Gue posting soal malmingan yg-jarang-banget-terjadi ini bukan karna gue kesenangan ( atau bahasa Banjarmasinnya “kekipuhan” ) bisa malming gitu bukan. Tapi karna malming kali ini gue ngalamin kejadian horror bin syereeem yg baru ini pertama kali terasa real banget.

Dan bodohnya gue malming sama sahabat sahabat, cewek pula ! duh. Horror gitu kagak ada yg bisa dipeluk kan kagak enak ._.

            Jadi gini. Sebenernya bukan malming juga sih, lebih tepatnya jalan jalan sore yg nyambung sampe ke malam. Dan anehnya Abah engak mencak mencak nyariin. Mungkin karna gue jalannya sama Ayu plus Ridha, mereka kan sahabat dari kecil jadi Abah egak terlalu musingin ..

            Kita jalan dari sore, pertama ke dokter gigi nemenin Ayu masang behel. Dari pertama kita jalan gada masalah, normal aja bercanda bercandaan gitu. Karna Ayu punya HP baru yg kamera depannya hu-wow banget, gue pun rebutan sama Ridha buat foto foto di HP nya Ayu ..


            Begitu urusan di Dokter gigi selesai, kita otw lagi ke suatu tempat tongkrongan *nama dan lokasi tempat disamarkan demi kepentingan bersama* Ridha mulai asik ngotak-atik Instagram dan video video enggak jelas.

“Biar gaul Rum. GAWL. Bikin Video kayak Instagram itu loh” kicaunya.
“Dih alay lu”
Kemudian gue pun ikut ikutan bikin video gaje itu.

            “Hy !” ucap Ridha
            “Ini Arum” *ngarahin kamera ke gue*
            “Yg lagi nyetir ini Ayu” *kamera langsung kearah Ayu yg manyun egak mau direkam*
            “Kita lagi malmingan looh ~” sambung gue.





Begitu itu video alay jadi, kita pun ngatur efeknya biar muka kece kita tambah kece. Tapi berkalikali kita bikin video hasilnya kurang bagus. Kalimatnya yg alay lah, jerawat gue yg keliatan jelas lah, kameranya yg ditampar Ayu lah, itu video kagak jadijadi -_____-.

“Lu salah deh Da. Seharusnya video nya di jeda jeda gitu, kan di IG semua gitu”
“oh iya iya”
Dan per-video-an pun terus berlanjut selama diperjalanan.

Begitu kita sampai lokasi tongkrongan baru gue sama Ridha konsen bikin itu video. Kali ini Cuma gue sama Ridha yg bikin karna Ayu benerbener males ikut mejeng muka disana. Kita berdua bikinnya diluar,  sementara Ayu didalam.

“Hy !” Ridha membuka video
“Hy, kita lagi malmingan loh !! mau ikut ? ” muka gue nongol
“bla bla bla bla”

Videonya tetep egak muasin gue sama Ridha, kita pun terus video sampe egak kerasa magrib datang. Pas tepat adzan magrib terdengar dari kejauhan video yg kami bikin selesai.
-Video selesai dibikin. Akhirnya gue sama Ridha bisa puas sama hasil videonya -_-

            Gue sama Ridha pun asik pilih edit effeck warna video tersebut biar muka kita egak keliatan kucelnya. Dan selama pengeditan itu, video berkalikali diputar ulang. Dan hasilnya benerbener bagus. Gue sama Ridha benerbener ngerasa anak GAWL.

            Ketika entah yg ke berapa kalinya kita play ulang video tersebut tibatiba Ayu nyeletuk
            “Udahan dulu deh, magrib ini. Ayo kedalam”
“nanti deh Yu tanggung” jawab gue
Itu video pun kita upload lewat IG nya Ridha.


            HP pun diambil pemiliknya, dengan wanti-wanti kalo IG jangan dikeluarin. Ayu heeh-heeh doang. Kita pun ngobrol sambil sesekali ngemil makanan yg kita beli, sampe magrib pun kami lupakan ( alesan ah sebenernya ingat tapi purapura pikun hehe )

            “Eh Yu pinjem hp, mau cek video tadi di IG.” kata Ridha sambil ngemil.
            “Tuh ambil di tas”

Ridha ngadukngaduk isi tas Ayu ngambil HP ayu dan ngecek video, ternyata udah ke-upload. Dan Ridha pun memplay video itu lagi.

            Awalnya bagus, editannya egak rusak dan egak ada jeda-jeda. Tapi ada satu yg benerbener mencolok. Kok suara kita jadinya ilang ? dan berganti dengan suara

“HUAAAAA”
“RRRHUUUAAAA”

Suara berat cowok teriak dengan hembusan nafas yg langsung bikin gue merinding. Mana itu tempatnya gelap ...

            “Eh aneh, astaga kok jadi gaje gini ? dih gue ya apus Rum !” protes Ridha. Dan gue Cuma bengong aja. Kita pun lanjut ngemil. Gue benerbener egak ngeh sama suara aneh tersebut ...

            Sampe pas dijalan pulang ...

Kayak biasa kita pun ngobrolngobrol banyak hal. Mulai dari curhat pacar, curhat gebetan, curhat barang bekas ( baca : mantan ), curhat sekolah, curhat dan lain lainnya. Maklum lah ya cewek ngegosip terus. Tibatiba obrolan kami berlaih ngebahas tempat yg kami datangi tadi.
Ayu :    “iya disana kan emang ada apa gitu, yg ada disitu belum mau pergi. Makanya tadi gue egak heran kenapa video kalian suaranya berubah gitu”
HAAH MAKSUDNYA ??
Gue:     “Ahh apaan sih lu nakutnakutin. Maksudnya apaan coba ?”
Ayu :    “Iya kan dulu gue pernah cerita ada yg iri sama tempat itu terus ngirim ‘sesuatu’ biar gada yg berani kesana.”
Gue :    “Ah elu kenapa egak bilang dari awal !”
Ayu :    “Kalo gue bilang kan ntar lu malah minta pulang hehehe. Lagian ‘sesuatu’ itu egak ganggu lagi kok. Udah diusir cuma masih ada yg menahan ‘sesuatu’ itu. salah kalian juga sih udah gue bilangin magribmagrib udah masuk, tapi egak ada yg ngerespon kan ?”
Gue :    Ah ngaco lu, boong kan boong. Udahlah gue egak takut” Heeeelp gue takut banget
Ridha : “Tapi iya loh Rum. Lu kan liat sendiri itu video sebelum kita upload berkalikali kita play ? egak ada masalah tuh. Nah pas udah selesai diupload kok suaranya malah gitu ?”
Gue :    “Ya HP Ayu yg error ! ato WiFi nya yg masalah, atau IG nya bego ! bukan hantu bukan !” gue mau nangis
Ridha : “kalo bener kayak begitu. Itu bunyi –HUA RHUUA- pasti kedengeran pas disaat mulut kita ngomong. Nah ini kan egak, suaranya muncul pas kitanya mingkem. Suara apa coba ?”
gue pun diem. Egak bisa comment lagi. Gue takut.
Dan sialnya. GUE DUDUK DIMOBIL SENDIRIAN DIBELAKANG.

            Ayu sama Ridha pun ngungkitngungkit masalah rumor hantu disekitar komplek kita.
Bikin gue makin takut.  Dan perjalanan malam itu berasa panjang banget karena Ridha minta
mampir bentar ke Gramedia.

Gue sama Ayu pun liatliat buku di rak sementara Ridha langsung cus ke komputer penginputan data komik. Gue udah mulai lupa soal video tadi dan gue pun fotofoto sama Ayu. Lagi asikasiknya fotofoto tibatiba Ridha nongol sambil bilang
“Biasanya kalo foto dirak buku gini ada yg suka nongol diantara buku loh Rum.”


ASEM. Gue inget lagi soal hantu.
            “Apaan sih ! udah nemu komiknya ?”
            “iya udah, yuk”

Kita pun keluar dari Gramedia menuju parkiran. Ayu duduk didepan setir sementara gue sama Ridha rebutan duduk disamping Ayu. Tapi karna badan gue kalah gede dibanding Ridha, gue kalah dan gue pun balik duduk dibelakang kayak posisi semula.

            Nah disini, pas gue masuk mobil gue liat muka.




Bukan bukan yg itu -__-






Sejenis gini lah, tapi mukanya putih pucet dan samarsamar
 



            Mukanya tepat didepan kaca samping mobil sebelah kanan gue. Gue kaget. Itu muka cepet banget ngilangnya, gue sampesampe gabisa ngomong lagi, atau tepatnya gue egak berani ngomong, gue egak bisa ngasih tau Ayu sama Ridha karna gue inget kalimat kakaknya temen gue.

            “Kalo liat hantu atau apaan gitu yg diluar nalar, jangan disebutin. Jangan diomongin, diem aja atau teriak kencengkenceng sambil bilang ‘ih itu apaan !’ karna kalo lu kaget dan bisikin temen pelan, itu hantu malah denger. Sebeliknya kalo lo ngomong kenceng itu hantu egak denger, lebih baik diem sih.” Dan hal ini benerbener gue rahasian sampe gue ngetik ini, gue masih Parno sama itu muka. -_____-

            Dari situ dalam perjalanan pulang gue pake headset, takut denger suara macemmacem, takut denger cerita seremnya Ayu sama Ridha.

            Sampe rumah –sekitar jam 9- gue langsung mandi. Langsung makan. Dan pas udah jam tidur, gue pun tidur tanpa matiin lampu kamar kayak kebiasaan gue. Isengiseng gue buka twitter dan gue di mention sama tementemen kayak begini :

TRANSLET!! tidurtidur gih, kalo ada yg ngintipin aja sih

TRANSLET !! "di samping itu ada apa ?"

TRANSLET !! "Yakin ? tadi ada cewek pake baju putih disamping kamu"


            DAFUUQ !! emang egak cukup apa gue ditakutin hari ini ?

Senin, 16 September 2013

KARMA, believe ?





Sayang bisa kau dengar nyanyian-ku ?
Dengar senandung ku, apa kau percaya karma ?

            Jadi apa lo percaya karma ? kalau kagak percaya ..
Kayaknya harus mulai percaya. Karena gue percaya karma itu benerbener real. Percaya deh sama Sekar ...




ATTENTION : KARMA ya. Bukan KURMA. Kurma mah buah

            Gue pengalaman nih soal karmakarma an. Karna gue sendiri ngalamain dan ngerasain banget sama yang namanya karma. Tapi disini gue males nyeritain soal karma gue, nanti mewek hiks.

            Gue mau bagi cerita soal mantan. Ini mantan satu benerbener bikin geregetan jadinya geregetan iiwwwhhh. Si mantan ini kena karma dari gue. HAHAHA siapa suruh dulu nyianyiain cewek secantik dan sebaik Sekar *benerinsempak

            Inisialnya “A”. ( Bukan Akka ! ) Gue pacaran sama A ini hampir 2 bulan deh kalau egak salah. Aaaa gue cerita mulai mana ya ?

            Ya pokoknya kita kenalannya lucu. Waktu itu gue jalanjalan ke Siring mau ngumpul sama anakanak comunity gitu ( wih anak gahol gitu lah ). Gue jalan berdua sama Novi sipit. Novi ada keturunan Dayak gitu, matanya sipit terus kulitnya putih. Gue pribadi kalo panik nyariin Novi yg keluar bukan “Mana Novi Mana Novi ?” tapi malah “EH SIPIT GUE MANA SIPIT GUE ? AH SIPIT MANA ?”- Nyarinya di kandang buaya.

            Kita telat datang garagara nungguin Novi siapsiap dan nungguin pacar ( sekarang mantan ) –nya Novi minggat dulu. Iya pan acara cewek masa cowok ikutan ? keliatannya kan kayak bawa babu. Lagian kalo ada cowok kita gabisa ngeceng ~ wkwk sorry kalo ada yg ngerasa ^^v

            Dan karena telat kita berdua datang, kita Cuma bisa melongo garagara tempatnya sepi dari anak komunitas. Adanya bapakbapak sama emak pacaran, paman gulali sama BKP latihan nyemprot. Ahh asem gue kesel sama keterlambatan kita. Karna gue udah bete duluan gue duduk aja selonyor dilantai. Dan kemudian ada cewek item manis senyumsenyum terus kearah kita berdua sama cowok yg natap tajam ke gue. Gue langsung feeling yg cewek itu setres garagara senyumsenyum sendiri.

            Dan kemudian ...
mereka nyamperin kita.

            “Ehh Novi kan ya ?” Novi siapa ? ini Sipit. Sok kenal deh ~
            “Eh Putri ya ?” Lah kok ?
            “Iya ih apa kabar Novi ? Yampun tambah tomboy aja” RALAT, ternyata senyumnya  bukan karna oknum kesetresan. Tapi karna mereka temen

-Dan kemudian mereka ngobrol berdua. Gue dicuekin.
Jahat ya ?

            Dan karena Putri sama Novi asik ngobrol berdua. Gue jadi hadaphadapan sama temen Putri yg cowok itu.

            “Anak comunity bukan ?” Eh dia ngajak ngomong duluan ~
            “Kok tau ?”
            “Keliatan aja sih. Com nya Elmo bukan sih ?”
            “Iya si kak Elmo. Tau dimana orangnya ?”
            “Lah si Elmo ngumpul bukan disini lagi. Pindah kali ke Siring depan Mesjid Sabilal”
GUBRAK. KENAPA GUE KAGAK DIKASIH TAU ?

            Gue pun langsung kemon ngajak Novi pindah lokasi.

-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------

            Setelah kejadian malumaluin itu gue egak pernah lagi ketemu dia. Egak pernah mikir juga sih, orang ketemunya Cuma beberapa menit. Dan setelah beberapa bulan kemudian gue ketemu lagi sama dia. Didepan Siring Sabilal, iya kali ini gue egak salah lokasi HAHAHA.

            Waktu itu gue galau DIKIT garagara abis putusan sama ‘B’. Karena gue males galau egak jelas gitu gue pun jalan bareng berempat sama Dini, Puspit sama Novi. Ehh egak taunya ketemu lagi sama A disana. Putri sama A ngumpul sama komuniti band gitu jadi rame, sementara kita berempat cuman lagi asik liatin uler.

            Dan kemudian A nyamperin gue, minta nomer gue sambil nunjuk salah satu temen cowoknya “Itu dia naksir, mau kenalan tapi malu. Minta no lu deh nanti dia sms”. Entah kenapa gue kasih gitu aja no gue ...

Waktu pulang ada 2 nomer tidak dikenal yg masuk di HP gue. Gue baca dan gue senyum sendiri. 1 sms A dan 1 sms temennya. Entah kenapa sama A duluan yg gue bales., padahal sms A cuek banget semetara temennya ramah.

-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------


“Besok ada waktu ? ada yg mau gue omongin”
Gue kegirangan dapat sama A kayak begitu. Gue udah nebak mau ngomong apaan. Abis kalimatnya basi banget sih hehe.
Dan hari itu. 27 april 2012.
Dia ngomong “Mau jadi cewek gue ?”
Jam itu. Tepat 7.30
Gue ngomong “Iya”
Untaian janji keluar dari bibir.
Tisu berserakan dan mie ayam yang kita makan pun jadi saksi.
Hujan turun tak mendinginkan hati kami berdua
Dan genggaman tangannya menghangatkan suasana
-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------

            “Lo kemana aja gada kabar ?”
            “Peduli gak sih sama  gue ?”
            “Hey gue  ini penting gak sih ..”
            “Kamu ingat ini tanggal berapa ?”
            “Bisa over protektif gak sih ke gue ?
            “Gue bete ini dirumah. Lo kapan main kesini sih”
            “Ahh lo selalu aja mentingin Putri daripada gue !”
            “Kita jalan dong ah, bete tau pacaran disinisini doang”

            A egak seromantis pas dia nembak gue. Gue egak sebahagia janjinya. Dan A nyianyiain gue. Gue nyesel nerima dia.

            “Lo tau sendiri lah gue basket”
            “Iya peduli tapi mau gimana lagi. Gue sibuk”
            “Iya penting ....”
            “Iyaiya inget, kenapa emang ?”
            “Gue males over protektif gitu. Santai aja bisa kan”
            “Gue sibuk !”
            “Putri sahabat gue ! dan gue lebih mentingin sahabat daripada pacar”
            “Jalan kemana ? males ngabisin duit”


            A kasar, gue pernah ditendang. Ketika lagi asik bercanda A tega ninggalin gue demi nemenin Putri beli Jus. A rela batalin janji malming demi nganterin Putri ke Banjarbaru. A lebih milih nemenin Putri ngumpul comunity daripada nemenin gue nonton konser. A lebih panik ketika harus ninggalin Putri daripada ngejenguk gue yang abis tabrakan parah. A ingkar janji ...

            Dan A nolak gue ajak putus. Kenapa nyiksa sih ?

Gue pikir A bisa bantu gue move on. Bisa ngilangin perasaan gue ke Akka. Ternyata salah besar. A bikin gue nambah pemikiran gue kalo “cowok itu bajingan” cinta itu “munafik” dan “memang Akka yang terbaik”.

            Pas gue liburan ke Jawa, tepatnya pas lagi di Semarang pas mau jiarah ke makam keluarga, akhirnya A mutusin gue lewat sms.

“Sorry gue ketahuan mama pacaran. Gue dimarahin. Gue disuruh sekolah yang bener dulu. Mama tuh sayang sama lo Sekar, udah dianggap anak sendiri. Tapi mama gamau gue yang belum bisa apaapa gini macarin cewek sebaik elo. Maaf tapi gue pikir lebih baik kita pisah.”
            “Gak dibolehin pacaran sama mama ? oke berarti setelah ini elo ngejomblo. Kalo lo punya pacar lagi berarti lo Bullshit”
            “iya ­gue egak bakal pacaran lagi”

Didepan mama, bude, keponakan, dan kuburan kering keluarga. Gue nangis. Nangis sedih dan bahagia. Bahagia ? iya karna emang ini mau gue. Lepas dari orang yang siasiain hati gue.

saksi bisu ..


            Emang ya walaupun perasaan sayang itu cuman sedikit tapi yg namanya perpisahan itu selalu menyakitkan.

-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------

            Beberapa bulan kemudian gue balikan sama Akka ( cihuii !! ) dan karena kita sedang meniti-kembali-hubungan-yang-pernah-hancur jadi kita sering marahan, curigaan pokoknya labil lah.

            Dan suatu malem Akka marah ke gue karena gue ngelike Wall nya A ke pacar barunya. Iya A punya pacar lagi. Bullshit ya ?

            Disitu gue jelasin asalan gue ngelike wall itu ke Akka. Akka ngira gue masih ngurusin A, masih nyemburuin A. Idih bukan ! gue Cuma pengen A ngerasa “duh mampus bullshit gue ketahuan” gitu aja. Emang gue salah sih. Maafin gue ya Akka. Tapi setelah ngelike itu A benerbener ngerasa dan dia sms gue alasan sebenernya mutusin gue.

            “Sifat, sikap, dan gaya lo tuh kayak anak kecil ! gue bosen sama lo dan gue seneng bisa lepas dari lo.”

-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------

Waktu berjalan. Kita berdua jadi teman. Egak akrab sih, tapi teman. Teman berbagi info dan halhal kecil lainnya. Dan karna gue emang udah akrab sama keluarga nya gue kadang disuruh main kerumahnya buat ngobrolngobrol. Kadang gue mampir, kadang banget. Dan karna gue males hilang komunikasi gitu aja sama orang, yagitulah. Kita teman.

Dan kemudian setelah berbulanbulan kita lost contak. A ngajak gue nemenin dia beli Flashdisk. Gue iyain aja. Ternyata itu Cuma alasan biar gue mau jalan sama dia. Kita pun jalan. Dan disini gue ngerasa aneh. A nempelin gue terus.

A jagain gue dari tangan jahil. A naungin gue disaat gue ngeluh “panas banget sih nanti gue item !”. A cuss desakdesakkan beliin gue minum. A bawain tas sama helm gue. A genggeam tangan gue dan bilang “senang hari ini ?”

Gue bingung kenapa sama ini anak.

Dan begitu pulang. A ngesms gue pertanyaanpertanyaan kepo remaja labil :

Lagi ngapain ?
Udah makan ?
Gak tidur ?

Gue sempat mikir ini bener A apa bukan ? kok tibatiba berubah gini sih -_- janganjangan A yg asli diculik alien dan dibuang ke lubang hitam dan yang tadi siang jalan sama gue itu alien ?

            Atau janganjangan pas A mau jemput gue dia tabrakan dan kepala gue kegetok kaca spion sampe keluar kalimat “Gue siapa ya” ?

            Ah udahlah mungkin ini efek jalanjalan tadi. Dia takut mungkin gue dimarahin Abah jalan sampe lewat magrib dan gue marah ke dia. Besok pasti balik normal

-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------

            Gue salah. A egak balik normal lagi. Aaaaa Tuhan A kenapa ini ? A kesurupan !!
“Gue cemburu lo punya pacar”
“Gue sayang sama lo !”
            2 sms itu cukup ngewakilin kekagetan gue.

-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------

            A benerbener berubah. Sekarang dia benerbener jadi APA-YANG-GUE-MAU-DULU.
Tiap hari ngesms gue. –tiap menit malah
            Gue lama bales dia pasti nelpon. Kalo egak gue angkat dia kirim lagi sms terakhir dia. Dan begitu gue bales dia ngomong “ahh lo balesnya lama amat”

Over protektif
            Tiap gue jalan serentetan kalimat kepo keluar. “Mau kemana ?”. “Sama siapa ?”. “Berdua aja ? bener ?”. “Naik apa, siapa yg bonceng ?”. “Heh lama amat jalannya !”. “Sekar jangan kemaleman loh pulangnya. Ayo cepet pulang !”. “Bagus ya asik main sms gue dikacangin”. “Alah lo orang sibuk. Udahlah serah mau jalan sampe jam berapa”. Dan dia marah. Idih sumpe loh ?

Tiap hari mau kerumah terus ngajak jalan
            Iya kalo dia egak latihan basket pasti sempetsempetin kerumah gue. Kadang bawain gorengan. Lumayan sih gue nyemal nyemil hehe. .......... dan kalo udah sampe dirumah A pasti ngomong “ke DM yuk”, “ke Siring yuk”, “Ke Dolphin yuk”, “liat ini yuk”, blablabla

Lebih mentingin gue
            “Gue egak bisa jalan malem gue. Apalagi ke Hotel Roditha di kota sebelah.” Waktu itu The Virgin datang ke Banjarbaru. Karena kita samasama suka The Virgin A ngajak gue gabung sama tementemen Virginity nya buat nonton.
            “Nanti gue deh ngomong sama Abah lo. Gimana ?”
            “Egak bakal boleh. Gue tuh tau sifat abah. Lagian apa sih maksa banget. Kan Putri bisa nemenin lo”
            “Gue maunya ditemenin elo Kar, bukan Putri. Atau siapapun”
            “Gamalu jalan sama gue ? gue kan kayak anak kecil”
            “Justru itu, yg gue kangenin dari elo selama ini”

-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------

“Lo kenapa gaputusan aja sama dia sih ? LDR juga, dicuekin lagi”
“Dia gamau mutusin gue. Gimana dong”
“Yauda lo putusin dia”
“Sorry gue egak mau mutusin duluan. Takut karma”
“Karma ?”
“Iyalah karma. Tiap orang kalo pernah berbuat salah itu pasti dapat balesannya”
“Alah kesian amat lo punya pikiran kayak gitu. Pacar lo gitu lagi”
“Iya nih bingung gue. Tiap pacaran gada yg bener. Nyakitin semua ! kebanyakan nyianyian gue”
“.............”
“Gue egak lagi nyindir elo kok hehe”
“Iyaiya gue tau kok, gue ngerasa dulu gue banyak salah”
“Karma itu ada. Gue gak salahin elo dulu kok”
“Iya mungkin ini karma gue”


            Entah kenapa gue ngerasa A yg sekarang benerbener tulus ke gue. Gue ngerasa dia berusaha nebus kesalahan dia dulu. Dan sayangnya gue yang sekarang udah gada rasa lagi ke dia selain sayang ke temen.

            A telat nyadarnya. Setelah A siasian gue sekarang dia balik ngemis ke gue. Gue egak pernah ada niat kayak gini, mungkin Tuhan yang buka hati dia. Moga aja A ataupun mantanmantan gue dulu kebuka pikirannya dan stop nyianyiain orang.

-----------------------~(0_0~) _ (~0_0)~-------------------------------------------


            Dari sini gue benerbener sadar kalo karma itu nyata adanya. Mungkin gampang bagi kita buat nyakitin atau mainin perasaan orang. Tapi inget meen, semua itu ada balesannya. Tuhan gak buta, dan pasti nyadarin elo kalo sikap lo salah.

            Hargain setiap perasaan manusia. Gasemua orang bisa sayang tulus ke elo, kalo udah ada yg care, tulus, dan selalu menomorsatukan lo. Kenapa gak ? kenapa harus mencari yg lain ? kenapa mencari yg lebih ?
            Se perfect itu kah elo jadi sampai harus selalu mencari yg lebih dah lebih ? kenapa gabisa menghargai apa yg kita dapat ? kenapa tak bisa merelakan kalau gabisa mensyukuri ?
            Ya gini kalo masalah hati. Terlalu banyak pertanyaan, terlalu banyak tanda tanya. Intinya ingat KARMA aja.