Jumat, 02 Agustus 2013

THR nya si ABG



           
Judul postingan gue kece ya ? sekece orangnya tsaaah. Iya gue mau ngomongin soal TEHAER nih.

Hah TEH AER ?  THR dodol jangan dipisah.

            Berhubung bulan puasa nih ya, dan berhubung deket penghujung dan akhir Ramadhan kan pasti bakal ketemu lebaran ? ( ketemu lebaran, bukan ketemu lembaran kisah lama *eaaaa ) anakanak pasti bakal ingat sama satu kata : THR. ( meskipun gue juga inget sama baju lebaran, inget sama rumah temen yang open house, inget sama mantan yg udah mov .. ) iya si THR ini lah yang pasti bakal diingat ketika bulan puasa sampe lebaran
karena adanya Cuma sekali dalam setahun. Iya Cuma sekali hiks ..


            Gausa nunggu ujung bulan deh. Jauh sebelum memasuki Ramadhan ketika gue liat tanggal dikalender, yang diotak gue Cuma satu : bentar lagi bakal dapat duit. Tapi emang iya bakal dapet duit ? EMANG IYA ?

            Setelah merasakan Ramadhan 16 x dihidup gue, dari tahun ke tahun gue merasakan perbedaan. Perbedaan yang bikin gue badmood. Iya badmood karena FAKTANYA kita semakin tua jatah THR dari keluarga semakin sedikit. Tanya kenapa. Kenapa ?

            Gue juga gatau kenapa .. gelap.

            Topik ini nih yang ketika bulan puasa ini gue omongin sama tementemen gue. Kenapa kita semakin dewasa jatah THR makin sedikit ? bukannya kita semakin gede itu keperluan semakin banyak ? sudah semakin stres karena perlu duit ? dan kenapa adekadek yang umurnya dibawah gue dapat jatah lebih banyak. KENAPA MAMA ABAH TANTE OM DLL ? KENAPA KALIAN PILIH KASIH ? 





         Gue inget dulu waktu gue kecil. Gue punya duit 10milyar ( baca : 10ribu ) aja udah bahagia karena jaman gue TK barangbarang serba murah. Contohnya kayak pecel di sekolah gue, 5ratus udah bisa bikin perut kenyang. Sekarang ? beli 5ribu pun gabisa request sambel kerupuk banyakbanyak. Sibnasib. Dan lagi gue kecil gak ngerti duit itu happy nya dibawa kemana.

            Dan gue kecil sekali datang ke perkumpulan keluarga bisa dapat sampe setengah jete. Dan karna gue kecil gatau guna nya duit selain beli pentol, itu duit gue titipin ke mama. Itu gue kecil. Pas ABG ?

            Sekarang gue udah tau guna nya duit apaan, guna banget. Gue pengen beli ini, beli itu. lihat baju pengen, lihat celana pengen. Belum lagi peralatan topeng ( baca : make up ) semua itu perlu duit. Dan duit THR yang gue dapet ? ya pokoknya dibawah setengah jete. ( malu ah ngasih tau haha )

            Pernah nih kejadian pas keluarga besar gue ngumpul. Disaat pengen pulang tibatiba tante ngomong. Siapa mau THR ?

“AKU TANTE, AKU !”
“AKU TANTEEEE, SI **** JANGAN DIKASIH !”
“Apasih THR doang kok. AKU TANTE AKU AKU !”
*kemudian jambakjambakan*


Pas dibagi. Gue intip aplop gue, isinya lumayan lah buat beli bensin, beli pulsa, beli pentol, sama beli mobil plus pesawat dan pilotpilotnya.


Nah adik sepupu gue ? 2 x lipat lebih banyak dari gue. Gue shock. Dan kakak sepupu gue yang udah kuliahan dapet apaan ? lebih ngenes lagi : rokok sebungkus. Nasib ckc.

Tanya kenapa begitu ? KENAPA ? Karena menurut gue kalo menurut orang tua, anak yang udah dewasa itu udah bisa mikir arti duit apaan. Dan menurut gue yang ngambil dari menurut orang tua juga, anak ABG labil itu ratarata pasti meng-ham-bur-kan uang nya buat sesuatu yang GAPENTING. Ngisiin pulsa pacar misalnya padahal pacar aja gapunya.

Dan menurut gue yang menu .. ah ribet bahasanya -_-. Pokoknya ABG keatas itu daripada dikasih duit banyak dan habisnya egak ketahuan, mending dikasih barang jadi aja yang pasti bakal ada manfaatnya. Gak kayak anak kecil yang walaupun dia beli sesuatu yang jauh lebih egak penting dari apa yang bakal dibeli ABG, dia egak mikir yang anehaneh.

Anak kecil mah kalo beli baju pikirannya paling buat dipake main sama temen. Nah ABG beli baju kan buat pamer ketementemen kalo GUE NIH BELI BAJU BARU, MEREKNYA ***** BELI DI DISTRO ***** BARENG SAMA ***** TERUS HARGA NYA *****. Haha dosa lu.





Dan juga nih, anak kecil kalo dapet duit berapa pun pasti bakal seneng dan langsung merasa jadi anak paling kaya didunia. Kalo ABG mah gapernah puas, dapet berapa pun tetep ga bersyukur dan mencaricari THR ke tempat lain. True ? ngaku deh.

Gue pribadi sih gitu keadaannya. Makanya bisa ngetik kayak begini, pengalaman men .. kesian ya ? tapi yasudah lah, rezeki mah kagak kemana.

Disaat begini lah gue merasa bersyukur gue anak magang. Karena ditempat magang gue yang sekarang karyawannya pada bagi THR, dan anak magang super kyut kayak gue kebagian juga ngahaha. 
  

Dan bila radar THR berbunyi, gue saranin :
1.     Siapin muka kere
Biar pada kasian gituloh, terus ngasih.
2.     Jangan malu dan pendiam buat ngajak ngobrol orang dewasa.
Ye kali aja dia lagi mau bagi THR tapi karena elu nya sombong pan orang jadi ilfil ngasih
3.     Siap saing
Apapun siapapun dan dimanapun jangan mau kalah minta THR !
4.     Update
Disaat begini mending lo siapin mata dan telinga. Kalo ada berita dirumah si A lagi bagi THR. Tancap gas langsung cus samperin !
5.     Jangan menunggu, tapi kejar !
Lu melongomelongo nunggu doang kagak bakal dapet, kalopun dapet paling dikit. Kejar dong ! kejar dia ( THR loh ya ! ) sebelum keduluan orang lain.
jangan nungguin THR sampe lo jadi monyet karna saking lamanya. jangan.

 

Oh iya, gue suka lucu liat anakanak yang nunggu duit THR. Mukanya malumalu tapi mau gitu. Harapharap cemas. Dan begitu duit udah ditangan langsung nyengir kuda. Hahahaha. Gue banget.


2 komentar:

  1. Ichsan RamadhaniMinggu, 04 Agustus, 2013

    tau ngak. kalo THR gak di bagiin sebelum H-7 bisa kena pasal lohhh :O

    BalasHapus
  2. sorry late respon.
    hah pasal apaaaaan ? :o

    BalasHapus