Minggu, 01 Desember 2013

Water Nails Art


            Happy December day !!  udah wish-wishan belum ? biar gaul, kayak anak twitter gitu kerjaannya tiap awal bulan wish-wishan sambil update tweet hppff. Semoga malaikatnya juga lagi online ya biar wishnya dikabulin ..

Kadang geli sama manusia sosmed, doa tiap awal bulan. Doa ini itu. dan lucunya mereka doa cuma diawal bulan. Dodol emang doa itu tiap hari, doa itu sama Sang Pencipta, bukan sama twitter. Mending kalau wishnya bermanfaat.

 
contoh wish yang bermanfaat
 Kadang ada wish yang bikin gue sedih.

Contoh wish sedih. Sedih karena gue enggak ngerti dia minta apaan.


Berhubungan sekarang lagi awal bulan, gue mau bagi cerita aja pengalaman gue nyobain nails art

APA HUBUNGANNYA ?? ya dibuhung-hubungin aja.

Gue lagi keranjingan banget buka-buka hal berbau kecantikan di youtube. Mulai dari cara bikin alis mata, cara makai eyeshadow, lipstik, dll. Enggak sampai situ aja, gue juga buka tentang kriting rambut, catok, cat rambut sampai cara makai kuteks yangg lucu. Tapi dari hasil nonton semua video itu, yang gue dapet cuma bisa melongo. Gue gabisa niru !!

            Biarpun bisa, alatnya mana ? harus sedia banyak-banyak alat dan bahan. Belum lagi bikinnya ribet, dan bagi gue yang sama sekali belum bisa harus gigit jari nahan kesel karena hasilnya pasti belepotan. Bukan, gue bukan kesel karena belepotannya bukan. Tapi karena belepotan itu bikin berkali-kali menghapus dan mengulang. BOROSS !!


KITA MESTI HEMAT BEIB.


            Dari semua video yang gue lihat, ada satu cara makai kuteks yang agak simple, bisa dicoba lah. Tapi karena terbentur “KITA MESTI HEMAT BEIB” itu akhirnya berminggu-minggu kemudian baru terlaksana karena ada temen gue yang mau modalin. Dia beli beberapa kuteks, kuteks doang, pembersihnya kagak (dan dengan gampangnya dia bilang “gue kehabisan duit buat beli pembersihnya Rum”). Okelah enggak apa-apa.


WATER NAILS ART


Alat dan Bahan :
  • Kuteks, tapi cat tembok juga bisa jadi alternative
  • Pembersih kuteks
  • Air dingin
  • Cutton bud (KOREK KUPING kalau yang enggak tau)
  •  Plester
  • Lidi

Caranya :

1.      Taruh air dingin diwadah bulat. Enggak usah tempat yang gede, digelas juga bisa. Makin kecil makin bagus 
2.    Pakai kuteks warna putih susu sebagai dasar agar warnya nya menjadi lebih bagus

Contoh kuku yang enggak pake plester dan warna dasar. kuningnya jadi bening banget


3.    Lindungi jari dengan plester agar tidak kotor, pasang plester melingkar hingga hanya tersisa kuku


COntoh yang pake warna dasar, tapi dodolnya tetep lupa pakai plester




4.      Tetesi air tersebut dengan kuteks berlapis-lapis. Misalnya kuning dengan putih. Pertama teteskan warna kuning, kemudian tetesi warna putih didalam lingkaran kuteks kuning, kemudian kuning lagi, putih lagi. Seterusnya ulangi sampai dirasa cukup banyak (makin banyak makin bagus.) 


lihat ini tiba-tiba lapar


5.      Ukir kuteks yang udah ditetesi tadi menggunakan lidi, jangan sampai hancur. Kuteks yang kena air dingin cepat mengeras, jadi ukirnya pelan-pelan aja. 



6.      Celupkan kuku jari keukiran kuteks, hilangkan sisa kuteks dipinggir-pinggir jari pakai cutten bud. 

7.      Dan taraaaa !!





HANCURR !!
 
Oke, selamat awal bulan. Selamat datang Desember, selamat tinggal November. Selamat membuka hati untuk orang baru dan merelakan orang lama. #eh

2 komentar:

  1. kenapa akhirnya curhat ya -____-

    BalasHapus
  2. WAHAHAHAHA makanya baca judul qaqa :v

    BalasHapus