Sabtu, 19 Agustus 2017

PECINTA PEDES ? YUK COBAIN TAHU MERCON !




Setelah bertahun-tahun ikut komunitas Pena Blogger Banua (PBB) yang mayoritas penduduk nya berjenis kelamin priwel (?) pria-bawel maksudnya, aku akhirnya digabungin ke komunikas blogger yang khusus berjenis kelamin cewek yang bernama Female Blogger Banua (FBB). Setelah di PBB ada kegiatan "Arisan Blog", nah di FBB ada juga kegiatan share link blog perminggu, tujuannya agar kita sesama blogger bisa gampang buat blog-walking ke blog lainnya dan hukumnya wajib BW dan meninggalkan komentar.

Nah salah satu hasil BW aku dari kegiatan ini adalah aku akhirnya tau sama lombok hiyung. Lombok hiyung konon adalah cabe terpedas se-Indonesia. Ter loh terrrrrr ! Abis baca tuntas artikelnya mba Leha ini, jadi penasaran banget segimana pedesnya cabe satu ini. Agh tapi enggak berani, diriku emang doyan pedes, tapi harus ditemenin air sebotol. Ya gitu lah doyan tapi enggak tahan pedes hehe.

Ngomongin soal makanan pedes, aku suka banget makan tahu mercon nya tahumerconbjm, ide bisnis yang berawal dari tugas kelompok setahun yang lalu ini ternyata berjalan dengan mulus sampai dengan sekarang. Hal ini dikarenakan strategi promosi yang baik serta didukung juga oleh rasa tahu mercon yang memang meledak dimulut. Tahu mercon ini pedesnya nampol, bikin aku sukses ngabisin air sebotol gede. Apa kabar ya kalo tahu mercon ini isinya cabe hiyung ? Bakal ngahabisin air se kulkas kali hehe.



Tahu mercon ini bahannya dari tahu pong-yang isi tengannya kosong, dalamnya ada kol, wortel, kecambah, serta cabe dong sebagai pemeran utamanya. Yang aku suka dari tahu mercon ini adalah, kadang ada cabe utuh didalamnya enggak utuh amat sih, ya hampir setengah lah yang sukses bikin kaget dan bikin buru-buru nyari air minum. Udah gitu selain rasa pedes, rasa asin dan manis-manisnya juga berasa. Kayak nano-nano dong (?)

Nah yang mau nyoba nyicipin, bisa order ke instagram tahumerconbjm, dan hubungi kontak yang tertera di bio. Untuk harga sangat murmer, dengan uang Rp 2.000,- kamu udah bisa nyobain 1pcs mercon ini. Enggak ada minimum order ya, pokoknya sebiji tahu harga nya Rp 2.000,-. Aku biasanya beli 5pcs biar uang pas. Beli 5pcs, sampe rumah sisa 2pcs, 3pcs nya udah keburu dimakan pas dijalan :")



 Testi nya nih, salah satunya dari aku wkw. teteup sekar enggak mau ketinggalan.


Nah, kira-kira berminat mau nyoba tahu mercon ? Dan kalau isinya cabe hiyung, berani nyoba ?

6 komentar:

  1. Jadi pengen, tapi takut 😭. Kasihan sama Perut nya 😭

    BalasHapus
  2. Sekaaarrr heheh perdana daku main kesini nih kayany hehe, huaaa jadi ngiler tahu merconnyaaaaa, btw cabe yg dipake di tahu merconnya itu cabe hiyung jugak?

    BalasHapus
  3. ini tahumercon yang bikin mahasiswa ya? keren euy

    BalasHapus
  4. Kayanya cuma berani setengah deh :3 *kritingmulut

    BalasHapus
  5. Kayaknya enak banget yak. Sayang aku bukan penggemar pedas. Huhuu..

    BalasHapus
  6. Sama, aku juga suka pedes tapi nggak tahan pedes 😅😂

    Wah, ada di Banjarmasin ya? Jadi penasaran. Entar deh kalo ke Banjar aku mau nyoba. Thanks infonya, Sekar 😘

    BalasHapus