Minggu, 27 April 2014

Olahraga ? Mati cajalah.



          Gue adalah tipe cewek yang mualesssss banget olahraga. Gue males keringetan, males malem-malem jerit-jerit nahan sakit otot, males pokoknya males ! dalam seminggu gue olahraga mungkin cuma sekali, itupun terpaksa karena pelajaran olahraga disekolah gue, gue kena jadwal sama bapak killer.

          Kenapa bapak killer ? karena tiap pagi ketika sang bapak baru datang kami harus sudah lari satu putaran. Dan begitu bapak sudah turun dari motornya, kami dititahkan untuk lari lima putaran lagi. Dan lintasan larinya ? siapa yang pernah ngukur panjang parkiran sekolah gue ? atau diameter keliling bengkel bangunan ? ngujubileh panjangnya, dan semua itu lima putaran ? Maji cajalah.

          Dan biasanya setelah lari dan istirahat lima menit, kami disuruh melanjutkan dengan scotras 15 kali, sit up 15 kali, scot jump 15 kali. Tolong bapak, saya bukan atlit. Saya tidak pernah bermimpi menjadi atlit.


          Terlebih karena gue paling males olahraga, ini semua bener-bener cobaan hidup. Dan karena gue kelas 3 sekitar februari tadi ada ujian praktek semua mata pelajaran, termasuk olahraga. Kami disuruh tes lari bolak-balik parkiran dalam satu menit, kalau gagal bakal diulang terus sampai total waktu maksimum satu menit.  Dan gue mesti latihan lari buat itu, kalau enggak nilai gue bakal terancam. Gue memutuskan untuk latihan lari tiap pagi minggu di Sabilal bareng temen-temen. Dan itu bener-bener siksaan bagi gue yang emang biasanya tidur lagi setelah sholat subuh dan bangun jam *uhuk* 11 siang.

          Oke, harapan begitu tiba disabilal gue minimal 2 putaran. Nyata nya ? gue lari bentar dan begitu ada jajanan gue stop dan makan, enggak lari lagi. Gue sih mending ada lari-lari nya, nah temen gue si Novi ? boro-boro lari. Datang aja enggak, gue udah keringetan panas-panasan si Novi dengan rasa tidak bersalahnya ngesms gue : “Sorry Rum baru bangun, gue enggak jogging”. Nyebelin kan ? Pengen rasanya bikin boneka santet terus gue tempel fotonya Novi dan gue lempar ke sungai Siring depan Sabilal.

          Dan yang lebih menyebalkannya adalah, begitu kita praktek lari para cewek ternyata urutan pertama adalah Rusma, disusul Novi mereka enggak sampai semenit dan kemudian gue, baru Lisa dan kemudian Vira yg total waktu udah dipastikan bakal remedial. Hey ini enggak adil, pan gue latihan sedangkan Rusma sama Novi enggak :’)

          Emang fisik dari awal emang enggak mendukung buat hal-hal kayak gitu kali ya, seharusnya dari dulu gue latihan olahraga ya efeknya buat gue juga sebenernya. Biar sehat gitu.

          Dan sekarang ketika lagi rame-rame nya calon alumnus pada daftar polisi – polwan yang emang lagi merekrut besar-besaran, gue diajak temen cowok gue daftar polwan. Katanya tinggi gue memenuhi persyaratan (memenuhi apanya wong tinggi gue pas-pasan 155 cm !) dengan tegas langsung gue tolak. Padahal abah semangat banget pas temen gue ngajak, dasar enggak pengertian. Anakmu lemah lembut bah, lari aja enggak kuat masa jadi polwan. Bukannya ngejar pencopet yang ada nanti malah dicopet !

          Sebenernya pengen aja sih nyoba-nyoba daftar polwan. Kan sekarang lagi nge-trend polisi-polisi wanita cantik, kali aja kan gue masuk TV diundang sebagai polwan-tercantik-seIndonesia. Kan kali aja lalu lintas jadi macet gara-gara para pengemudi desak-desakan pengen dipandu sama gue. Ya tapi semua itu masih ada “Kan kali aja”-nya, belum daftar aja gue jelas-jelas enggak memenuhi persyaratan sama sekali. Jangankan kekuatan fisik, fisik gue sendiri aja enggak memenuhi persyaratan !

          Buka tutup botol kiranti aja gue enggak kuat, disuruh jadi polwan ? Bah ! mana aku mau lah. Lari dari mantan aja masih terseok-seok, apalagi lari latihan fisik buat jadi polwan. Sekali lagi: mati cajalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar