Jumat, 24 Januari 2014

Ribetnya Anak Kelas 3


                Seharusnya gue enggak boleh ngeluh sih, karena emang sekarang gue udah kelas 3. Harus sudah fokus persiapan Uji Kompetensi ( Kejuruan ) dan UN beserta tetek bengeknya macam try out, UAS dll. Cuman gue kadang “pusang” ( bahasa banjar dari istilah perasaan yang kacau, marah, setres, dll ) sama persiapan UJIKOM sama UN ini. Bener-bener nguras tenaga dan pikiran. Belum lagi dari tugas sekolah yang enggak berhenti-berhentinya teriak minta dikerjakan. Aaaagh  bunuh saja  guru ku Tuhan ! terus gue belajar sama siapa ? eh enggak jadi, jangan bunuh mereka. mereka Cuma menjalankan tugas. Hilangkan saja UN dan Ujikom tahun ini, bakar semua buku dan lenyapkan jadwal les yang memusingkan kepala !



                Iya jadwal les gue enggak main-main. Full setiap hari
Senin                                     : Pelajaran produktif ( kejuruan )
Selasa                                   : Bahasa Inggris
Rabu                                      : Bahasa Indonesia
Kamis                                    : Matematika
Jum’at & Minggu                 : Les Debian ( Persiapan Ujikom )
Sabtu                                    : Bimbingan siswa SMPTN


                Pengen deh gue pacarin ini jadwal -_________-
Gue les sepulang sekolah langsung masuk setelah istirahat sebentar, akibatnya setiap hari gue mesti pulang jam 5, kecuali jum’at pulang jam 6, dan minggu jam 2 karena masuknya jam 9. Dan malamnya harus ngerjain tugas dan persiapan persentasi yang dikasih guru-guru pelajaran lain. Duh masa sweet seventeen ku ..

                Yang gue sebelnya, kenapa kami didesak untuk belajar ? kenapa waktu belajar kami terposong karena magang semester pertama tadi ? gue sebenernya enggak setuju sama sistem magang disekolah gue. Masa magang kelas dua semester pertama sama kelas tiga semeter pertama ?

                Hey seharusnya yang bener antara kelas satu semester kedua atau kelas dua semester pertama dan maksimal kelas dua semester kedua. Jadi kelas tiga nya bisa fokus dari awal. Enggak kayak sekarang, dipaksa ngebut. Giliran kurang ngerti guru marah sambil bilang “Kalian fokus dong ! yang mau ujian siapa sih kalian atau saya ?” Ibu Bapak Guru, seharusnya kalian ngerti. Otak kami yang dipaksa bekerja selama 9 jam lebih itu perlu istirahat, enggak bisa dijejalin oleh bermacam-macam materi pelajaran yang berbeda-beda setiap jamnya.

                Parahnya murid-murid sekolah gue diancam.
“LES TIDAK DIPUNGUT BIAYA SEPESERPUN, NAMUN KEBALIKANNYA. APABILA BOLOS LES DIKENAKAN DENDA RP.25.000,00” wah terima kasih sekali, dikemanakan uangnya Bapak ?

                Apalagi sekarang sekolah gue sedang mengadakan banyak acara karena sekolah gue ulang tahun tanggal 6 Januari kemaren. Banyak lomba-lomba diadakan untuk sekolah lain yang menyebabkan belajar enggak maksimal. Kayak hari ini tadi, pagi-pagi gue datang berat-berat bawa buku yang tebalnya ngujubileh dan netbook beserta bekal dan surat-menyurat, terdengar pengumuman “Hari ini tidak belajar dikarenakan diadakannya lomba habsyi” Wah super sekali. Tas berat plus jinjingan yang bikin males kemana-mana, lampu mati enggak bisa nge-charge, enggak bisa pulang karena harus nunggu les jam 2. Kesian kami Pak, Bu.

                Niat kami mau belajar, bukan luntang lantung disekolah enggak ada kerjaan. Tambahan lagi para kelas direpotkan dengan perbaikan rapot yang banyak salah. Gue harus bolak-balik nge-cek rapot gue dimana yang ada penulisan salah, ketua kelas gue si Saufi yang paling repot. Dia enggak ngeluh sama sekali harus editin semua rapot anak-anak kelas gue. Makasih banyak Saufi, selama gue sekolah baru ini gue punya ketua kelas yang tanggung jawab banget sama anak buahnya.

6 komentar:

  1. selamat menempuh babak baru kerasnya dunia smk nah *emotsetanngakak*
    ngeri lah disuruh bayar kalau kd turun haha, untung aku smlm kdd pake les2an kan pintar-pintar siswanya haha :p

    BalasHapus
  2. muhammad randi azmiSabtu, 25 Januari, 2014

    Selamat menjadi anak yang terpusang di banjarmasin rum!

    BalasHapus
  3. semangat buat lesnya , harus fokus sm ujian . katany mau kul di sby kan . aku tunggu :)

    BalasHapus
  4. lainnya karna pintar pang, tapi karna gurunya sugih2 ja makanya kda dimintai duit kada kaya disekolah lun png haha :p

    BalasHapus
  5. oke ganbatte yang uda jadi mahasiswa dibanjarmasin ran !

    BalasHapus
  6. heheiya smoga bisa fokus. iya doain ya, tinggal izin dari ortu aja yg susah banget ini

    BalasHapus