Minggu, 12 Mei 2013

Enaknya jadi perempuan



Kadang pas lagi ngumpul sama tementemen atau lagi ngapain gitu, gue sering ketemu hal yang menurut gue “wih enak banget jadi cewek”. Hal yg cuma bisa dirasain sama cewek. Kayak pas gue diprotes sama tementemen dikelas garagara make kuteks pas pelajaran agama, dengan santainya gue bilang “wajarkan cewek make kuteks ? bikin cantik kuku tau, apalagi bisanya seminggu dalam sebulan doang”. Tementemen otomatis egak bisa protes lagi, bapak guru gue juga egak marah tuh. Iye gue selamat dari omelan karna gue lagi PMS suatu hal yg cuma bisa dirasain sama cewek.  Ngerti apa yg gue maksud gak ? kadang hal yg menurut cowok gak penting itu bisa jadi keberuntungan jadi cewek.
Yauda kalo egak ngerti, gue bahas lebih dalam aja ya ? gue bahas setajam silet !! *alavenirose. Ini nih beberapa sifatsifat umum cewek dipikiran orang kebanyakan yg menurut gue malam mendatangkan keberuntungan.
1.       PMS

Kalau lagi jalan sama pacar dan tibatiba ngamuk egak jelas padahal si pacar gada salah apaapa si cewek bisa minta maaf sambil bilang “maaf ya sayang, aku kan lagi datang bulan wajar ya emosi labil gini” sambil belaibelai sicowok pasti sicowoknya ga masalahin omelan tadi hehe

2.       Lemah
Ketika dikelas pas jam mata pelajaran habis, biasanya guru minta tolong bersihin kelas dulu. Otomatis angkatin bangku yg didudukin kan ? cewek bisa aja ngelirik cowok didekatnya sambil bilang “aduh bisa bantu gak ? aku gak kuat, kamu cowok tenaga nya pasti kuat, apalagi kamu fitnes badan sispax bisa dong ya bantu angkatin ?” *puppyeyes. Dan dijamin sicowok pasti bantu angkatin tuh bangku. Ya kalo cowoknya egak budek pas dirayu

3.       Karakter bawahan, bukan pemimpin
Nah ini yg gue suka. Sebelum ada Ibu kita Kartini putri sejati putri Indonesia hARUM namanya *okejanganprotes. Cewek itu cocoknya bertugas didapur, iya didapur ! gue mah ogah temenan sama asyap iyuuh, terus korban poligami, gaboleh sekolah lagi yaampun kejam banget ya. Dan artinya cewek itu tugasnya Cuma buat pemuas cowok ! gabisa nyuruhnyuruh bisanya buat disuruh, hih emang akika fembokat ? bersyukur karna Ibu Kartini telah menolong nasib putri Indonesia sekarang. Tapi sampai sekarang karakter “bawahan” itu masih melekat didiri cewek. Buktinya aja kalo ada pemilihan ketua kelas/ osis cewek pasti diragukan kepemimpinannya. Tapi kalau sudah terpilih, orang yg mendengar pasti ngerasa bangga banget. Kayak “yaampun itu cewek keren banget ya, bisa jadi pemimpin bla bla bla ..” atau “di SMA XXX ketua nya cewek loh, hebat”. Nahkan ? karna karakter bawahan itulah ketika cewek menjadi pemimpin itu rasanya sesuatu karna egak biasa !!

4.       Cowok nembak, cewek tinggal yes or no
Nah ini yg paling gue suka. Dengan gengsi yg tinggi dan rasa harga diri yg mahal sekitar berapa rupiah gitu cewek merasa wajib buat ditembak. Bukan menembak. Hoho. Jadi setiap kali PDKT selalu cowok yg pusing gimana caranya biar sicewek pas ditembak bilang YES, nah sicewek ? bisa dong ya jual mahal dikit, sok bilang pikirpikir dulu padahal mah dihati udah yes.

5.       Pacaran egak pernah keluar duit
Mungkin karna motto pernikahan suami yg menafkahi dan istri mengurus rumah tangga, pacaran juga terkena imbasnya. Si cewek ogah keluar duit dan si cowok malu dibayarin si cewek. So, cewek sekali jalan duit utuh namun perut kenyang hehe

6.       Bebas berbusana
Ini yg paling keliatan dari enaknya jadi cewek. Cewek pake celana itu biasa, cowok apalagi. Nah cewek pake rok, apa cowok juga biasa ? egak kan ? cewek bebas mau make apapun yg dia mau, sekalipun itu pakaian cowok. Malah dimata orang lain keren seorang cewek yg make baju cowok. Dan cowok ? berani deketdeket BeHa aja bakal dipelototin orang sekampung kali ya.

7.       Tomboy ?
Cewek tomboy itu keren ! rambut panjang atau pendek gak masalah, cowok rambut panjang dikit langsung terkesan slengean. Apalagi kalo cowok rambut panjang dan bejalan melenggak lenggong. Mesti langsung diledekin. Sementara tomboy itu pasti banyak temen, egak cewek egak cowok. Dan cowok yg kewanitawanitaan ? pasti dijauhin para cowok, takut ditaksir. Hih PD amat ya -_- ah enakya jadi perempuan.

8.       Cengeng
Yg suka nonton stand up comedy bagian Raditya Dika pasti tau bagian yg ini. Gausa gue jelasin lagi ya *digetoksamayggakpernahnonton. Oke cewek kalo kesel dan gatau harus gimana ngadepin cowoknya, dia bisa “nangis” dan luluh lah si pria.

9.       Bebas keluar masuk tempat
Cewek ke salon ? oke. Cewek ke acara metal ? oke. Cewek ke butik ? asik. Cewek ke gym ? keren. Nah COWOK KE SALON ? KE BUTIK ? KE ARISAN ? bagaimana kalau cowok ke WC wanita ? ya digampar sih. Intinya ya cewek bebas kemanapun dia mau tanpa ada cibiran. Sementara cowok walaupun bisa pasti dibandang orang beda. Kali aja cowok ke salon mau perawatan malah dikira nemenin pacar aja kan ?


5 komentar:

  1. kalo baca tulisannya , seakan2 cwo gak ada kelebihannya..

    Mau nambahin satu lgi nih, cwe itu enaknya boleh gak puasa kalo lgi pms X_X

    BalasHapus
  2. wits jalan salah. cowok juga ada. ntar gue posting :)

    BalasHapus