Kamis, 21 Februari 2013

Teman Seperjuangan Baru


Alhamdulilah gue akhirnya dibeliin ortu netbook baru :D ASUS tipe X201. Warna nya melahmelah delima begonoooo .. Alhamdulillah kesabaran gue selama 3 bulan ini egak siasia, abah akhirnya tau sendiri kondisi netbook gue yg dulu tanpa gue kasih tau.
Kirakira tanggal 19 februari kemaren, pas gue pulang dari rumah temen ngerjain tugas. Abah ke kamar gue.
Bokap : “Rum, kenapa netbook mu. Rusak ?”
Gue : “....”
Bokap : “Rusak ya ?”
Gue : “charge nya yg rusak, badannya masih bagus kok.”
Bokap : “oh pantes sekarang egak pernah main netbook lagi. Ternyata rusak.”
Gue : “ya maka nya Arum kerumah temen ngerjain tugas minjem laptopnya.”
Bokap : “tuhkan abah bisa tau sendiri, ya kalo kamu egak mainin lagi barangbarang mu berarti ya rusak.”
Terus gue akhirnya cerita dari kapan mulai rusak, gimana kondisi netbook gue. Selama ini gue takut ngomong karna takut ortu marah terus kecewa gue gak bisa awet make gadget. Ternyata waktu kemaren gue cerita ortu gak marah, Cuma ngingetin kalo make barang itu hatihati jangan sembarangan.
And well . this my new netbook
bonus mouse muehehe.


Well, mungkin sebagian orang kalo dapet gadget atau benda apapun yg baru pasti seneng banget kan ? faktanya gue egak, gue sedikit sedih dengan kehadiran si X201 ini. Karena apa ? gue nyusahin ortu gue lagi, kamaren baru beli handphone baru karena handphone yg lama rusak. Sekarang netbook, itu semua memerlukan duit yg egak sedikit kan ? sementara kedua ortu gue udah pensiun. Maaf ya abah, mama. Aku sebagai anak Cuma nyusahin dan ngerepotin, beneran gada niat sedikit pun buat gitu. Aku juga mau banggain kalian. Kalau pun mampu aku ingin membeli semua keperluan ku sendiri tanpa menyusahkan kalian. Maaf, aku sayang kalian :’*
               

Oh iya ! gue kena tipu, anjrit -_- tadi waktu beli. Abah desakdesak biar cepet milihnya. Yowes aku cepetcepet milih. Ternyata abah tadi pagi udah ke sana jadi tadi pas gue diem abah nunjuk salah satu netbook yg abah suka. Gue liat specifikasi nya. Processor intel dual core. RAM DDR3 4GB. 320 HDD SATA. Lumayan lah spec nya. Biasanya kan netbook intel atom doang. Gue jatuh cinta sama spec nya (padahal ini spec cemen. Dimanamana orang make intel core-i7 !!). terus gue liat warna nya, merah ! uuugh mendekati pink. I like it. Windows bawaan  nya juga windows 8, okelah kalau begitu. Karna abah mau cepetepet selesi urusan yauda gue iyain aja tuh netbook. Dibawa deh sama teknisi nya ke atas.
Yaudah setelah gue liat instal nya uda selesai, langsung chacking packing terus pulang. Dan pas sampe dirumaaah ... gue buka properties computer, processor nya INTEL CELERON !! anjrit itu mah dibawah dual core, penipuaaaaaaaaaan !!
Salah gue sih kenapa gak nge’cek dulu pas uda selesai diinstal. Ugh tapi di browsur nya dual core loh. Aneh. Spec yg lain sesuai ssih gada masalah. Tapi processor nya ini lih ! tapi alhamdulilah juga bukan atom -_-. Besok gue mau ke sana, nanya kenapa processor nya beda.
ini browsur nya

ini spec di properties
Gue merasa gampang banget dibodohbodohin. gue kasih tau abah, kata abah mungkin admin nya gatau lebih rinci terus asal sebut atau inget spec netbook lain. gue ambil hikmah nya, kalau beli barang itu di cek dulu jangan asal langsung beli aja. liat babat bebet bobot nya. gue jadiin nih pengalaman, moga seterusya gak kejadian lagi amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar