Minggu, 03 Februari 2013

Hobby


Aku ngedit foto, gak terlalu jago banget sih tapi suka aja mengubah sesuatu yg biasa menjadi tidak biasa, sesuatu yg simple menjadi “membahana”. Mungkin turunan dari abah
karena abah dulu kerja dipercetakan jadi abah jago desaindesain editing gitu. Pertama kali ngedit foto dulu dinetbook punya temen pake Photoscape. Ya namanya masih kecil jadi editannya 4L4Y. foto mata nya ditambahin kacamata terus dipipi ada lovelove gitu, muka diputihin sampe hidung nya gak keliatan lagi (yg ini emang kesalahan hidungnya yg mancung kedalam). Kalo sekarang udah gak gitu lagi, sekarang aku “main” di warna dan cahaya. Bagian yg terlalu putih digelapin sedikit begitu juga sebaliknya.

Karna suka editing foto, sudah jelas kalau empunya editing suka fotofoto. Ya fakta menunjukkan bahwa saya dalam keadaan apapun selalu narsis over. Lewatin kaca pasti bawaannya nengok, lihat temen megang kamera pasti nyuruh foto, apalagi kalo ngerasa lagi pake make-up sama baju bagus, memori card terancam penuh. Mulai dari pose 4L4Y sampe gaya formal pernah nyoba semua, update perkembangan pose anak gahol lah ya (atau bisa dibilang 4L4Y).

Suka editing dan berfoto ria sudah pasti aku juga suka fotograph. Fotograph gak modal yg numpang minjem kamera DSLR punya temen, atau bisa berbangga diri hanya dengan menggunakan kamera digital atau kamera HP punya sendiri. Menurut ku sebuah foto itu sangat penting, karena didalam foto itu sendiri terdapat momentmoment tertentu yg bisa buat dikenang asem asin manis pahit nya. Suka foto pemandangan, alam hijau bikin dada plong dan bawaannya pengen diabadikan dalam sebuah picture. Pada saat ngumpul sama temen juga itu penting buat dijepret, ya kan ntar pas udah tua bisa inget dulu pernah gaul juga bareng tementemen hehe. Halhal kecil juga sering aku abadikan. Seperti sampul buku yg lucu, kado hadiah ultah, stiker baru, perhiasan unik dll.

Beralih dari masalah foto memfoto. Hobi ku yg lain adalah wisata kuliner. Aku suka menantang lidah untuk memakan makanan yg biasa dan luar biasa. Walaupun gak tau apa nama makananya aku icipicip terus. Dan alhamdulilah lidah ku bisabisa saja menerima berbagai macam makanan yg pernah aku nikmati. Cuma kulit ikan, hati, dan telur ikan (atau apa gitu namanya) yg sampe sekarang gak suka. Masalah rasa oke, lidah menikmati dan perutpun kenyang. Tapi ada saatsaatnya aku ribet milih makanan, karna penciuman ku saat makan sangat tajam. Kalau ada bau tertentu yg “lain” biasanya selera makanku hilang karena seberapa pun nikmatnya rasa sebuah makanan tapi kalau aromanya tidak sedap itu sangat mengganggu.

Membaca dan nonton film juga merupakan hobi ku. Lewat kedua hal tersebut aku sering menemukan hal baru, pengetahuan baru. Aku termasuk orang yg sensitif, saat membaca atau nonton sad story aku pasti menangis dan saat menemui cerita happy story aku pasti ikut senang, biasanya sampai membayangkan menjadi tokoh dicerita tersebut.

Hangout. Aku suka jalanjalan dengan temanteman ku. Ke pantai kegunung atau menikmati berkeliling kota sangat mengasyikkan kalau bersama temanteman. Menemukan tempat hal dan pengalaman baru menjadi aktivitas penting bagi ku. Apalagi untuk menyalurkan bakat “kelewat narsis”, aku rela membawa motor ke tempat jauh hanya untuk menemukan setting tempat yg bagus untuk berfose. Hangout jua bisa menyembuhkan penyakit stres karena banyaknya tugas dan rutinitas. Saat kepala sudah penuh dengan materimateri sekolah, aku pasti hangout untuk me-refrest lagi kepala yg sudah berat. Fun and enjoy, saat hangout akan menemukan temanteman baru pula. Menyenangkan.

Menemukan teman baru didaerah lain juga hobi ku. Mengandalkan account jajering sosial ku, banyak menemukan temanteman atau saudara angkat dari belahan bumi lain. Paling dekat ya sesama kota, ada juga beda kota dan yg paling “wah” berasal dari negara yg berbeda. Mereka ini yg mengenalkan dan mengajari kebiasaan didaerah tersebut, menambah pengetahuan bukan ? dan khusus buat yg beda negara, itu menambah pengetahun menggunakan “google translet” dengan baik dan benar haha.

Aku suka asian. Jepang dan korea tentu nya. Dan itu membuat ku menyukai adatadat daerah tersebut. Aku suka pergi ke acara festival jepang atau korea yg diselenggarakan temanteman sesama Klovers atau Jlovers. Browsing info dan mempelajari bahasa nya juga merupakan hobi. Dan sampai sekarang aku terobsesi untuk cosplay. Meniru dan memperagakan anime kesukaan merupakan kesenangan tersendiri. Niat ada dan duit tak mendukung haha.



Dan yg paling terlihat, aku suka nulis. Sebenarnya aku suka bukin cerpen atau novel tapi baru mulai aku selalu kehabisan ispirasi dan berhenti di tengah jalan cerita. Mungkin aku tidak bakat dalam hal karangan tapi aku tetap suka menulis, menuangkan pikiran ke word dan menarikan jari keatas keyboard. Olahraga jari lah muehehe.

Aku suka belanja. Aku boros dan aku gak bisa mengatur keuangan. Kalau aku ingin sesuatu barang aku akan matimatian menanbung untuk membeli barang tersebut. Mungkin ini sifat semua perempuan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar