Kamis, 23 Januari 2014

Desember Virus


          Menjelang senja ku terbangun dari tidur panjang
          Kurasa kulit ada yang berubah
          Kuraba, sambil melangkah ku berkaca
          Tolong ! virus itu mendapati ku !


Oke opening alaynya cuman buat dramatisir doang kok hehe. Tapi soal virus itu bener, serius gue kena V-I-R-U-S !!! sayangnya bukan virus cinta sih.

Ahh seandainya itu virus zombie yang akan merubah gue dan menemukan gue sama Nicholas Hoult.
Atau virus vampire biar endingnya kayak Edward Culun sama Bella Swan.


Tapi nyatanya bukan. Gue kena virus .. cacar. Dan gue cacar disaat gue mau ulangan semester ganjil desember kemaren ...


          Gue heran kena ini virus dimana ? Emang sih temen sekelas gue si JOHAN ( Namanya JOHAN aja. Nama panggilan Johan, nama lengkap Johan, nama dikertas ulangan juga “JOHAN” aja. ) ada yang baru sembuh dari cacar, tapi kan udah sembuh ? toh yang lain enggak kena, toh temen deket yang kemana-mana selalu berdua sama Johan enggak kena. Kenapa gue yang kena ? kenapa cuma gue ? Johan, apa lo terlalu sayang sama gue sampe-sampe lo cipratin itu virus ? kamu jahat Jo, kamu jahat hiks hiks

Mama berkhotbah : Justru yang lagi proses sembuh atau baru sembuh itu yang virusnya nyebar !

Entahlah gue enggak tau juga kayak gimana. Yang pasti dua hari gue terpaksa enggak ikut ulangan. Bener-bener menyedihkan. Bukan, gue bukan sedih karena enggak bisa ulangannya, tapi gue sedih harus ulangan susulan sendirian nanti. Ntar gue nyontek, ngerpe, kirim-kiriman jawaban sama siapa coba ?

Dimana kesenangan ulangan gue kali ini ? dimana kesenangan kekompakan bersama teman-teman ? ah cacar lo ngancurin semuanya. Untung ulangan susulan kemaren gue bareng anak kelas sebelah, jadi enggak gugup-gugup banget walaupuan ulangannya dikantor guru Bangunan.

Bahkan cacar memisahkan gue dari temen-temen, selama seminggu cacar yang berani jenguk gue bisa dihitung pakai jari coba. Hih sakit gue suram.

          Gue iseng coba send all sms ke temen-temen gue
Hiks gue kena cacar ! doain ya, doa kalian sangat berarti :*

          Balesannya ?

“ehsumpeh lo belum pernah kena ?”

“masa ABG lo suram”

“Haha masa cacar diawal umur tujuh belas”

“iya say gue doain, gue doain moga lo enggak deket-deket gue :*”

“Nanti besok gausa masuk ya Rum. Gue enggak mau ketularan”

          Itu enggak seberapa, yang paling nyebelin itu sms temen gue kayak begini
“tau kok lo belum belajar buat ulangan besok, tapi ngibul jangan kelewatan. Lo tuh enggak ada tampang sakitnya sama sekali.”

Gue juga manusia kali, bisa sakit. emang gue alien ! ya emang sih kesehariannya lincah, enggak bisa diem. Tapi kan ...

          Untungnya bentol-bentol cacar cuma sekitar badan aja, sedikit ditangan sama samping-samping muka. Pipi jidat dagu dll bersih mulus hehe.

Setelah cacarnya kering salah satu CS kental gue Yandi nengok kerumah. Dia bilang “Sabar ya Rum. Ini penyakit penghapus kekecean, tapi nanti kalo udah ilang kecenya nambah kok.” Duh iyain aja.

          Yang paling nyebelin itu pas gue perika ke puskesmas deket rumah buat yang kedua kalinya. Gue periksa dan dikasih dokter catatan obat dan disuruh kasih keloket obat. pas gue udah dapet obatnya gue bingung, kok cuma dikasih vitamin b sama c ? Obat Acyclover ( buat cacar ) enggak nih ?

“Bu, ini vitamin doang ya. Obat cacarnya enggak ?”

“Dikertas Cuma ini dek, emang kamu cacarnya belum sembuh ?”

“Udah kering sih bu”

“Eh tapi itu yang dipipi cacar ya ? masih ada dong, coba tanya sama Dokternya ini resep uda bener belum”

“Bukan ibuuuu, ini jerawaaaaaat !”

Kemudian gue gantung diri dipohon cabe sebelah puskesmas.

          Dan sekarang udah sebulan lewat semenjak gue sembuh cacar. Untungnya cacar itu cuman seminggu uda bener-bener kering, bekasnya juga udah mulai mendingan. Dan sweet seventeen gue kembali berjalan normal ( ? )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar